29 Oktober 2018

Ruqyah anak bandel

3 LANGKAH MENGHADAPI ANAK BANDEL


Anak kita nakal, bandel bahkan bengal ??
Jika demikian apa yang harus kita lakukan terhadap anak kita??

Ada 3 metode yang harus kita lakukan jika anak kita nakal dan bandel, Yakni Sabar, Ridho dan Ruqyah.

1.Sabar
Sabar bukan berarti diam tanpa melakukan upaya apapun.Sabar artinya kita harus mampu dan mau menerima kondisi anak kita sembari terus berdoa untuk meminta solusi atau jalan keluar yang baik dari-Nya.Ya....Terus berdoa supaya ujian ini segera berakhir,karna pada dasarnya anak adalah ujian buat kita.Anak bisa mengantar kita Jannah-Nya,anak juga bisa menyeret kita ke Neraka.

2.Ridho
Ridho,ikhlas dan legowo ketika anak kita nakal dan bandel.Karna pada dasarnya anak adalah amanah/titipan dari Alloh.Ketika kita dititipi barang oleh teman kita,maka kita wajib mengawasi,menjaga dan merawat barang itu sampai teman kita kembali dan mengambil kembali barang tersebut.Jika barang itu rusak,maka kita akan kena damprat dari teman kita.Begitu juga dengan anak kita.Jika kita sadar bahwa anak adalah titipan dari-Nya,maka kita harus mengawasinya,menjaga,bahkan merawatnya dengan baik.

Ada 1 teori yang harus kita aplikasikan dalam menghadapi anak nakal,yakni dalam kondisi apapun kita harus ridho terhadap anak kita. Karna ridho Alloh tergantung ridho kita.Jika kita ridho atau rela terhadap sikap serta sifat anak kita, maka Alloh akan mencurahkan ridho-Nya kepada anak kita.Sebaliknya jika kita murka atas kenakalan anak kita,maka Alloh akan murka kepada anak kita.

3.Ruqyah
Ada satu metode ruqyah untuk anak-anak nakal dan super bandel,yakni dengan membacakan ayat-ayat tertentu ketika anak kita tertidur pulas.Afdholnya hal ini dilakukan oleh bapaknya.Jika berhalangan,maka  bisa dilakukan oleh ibunya.Usahakan ruqyah ini dilakukan stiap malam sampai hati dan jiwa anak kita betul-betul lembut dan menjadi anak penurut.

Caranya sebagai berikut :
  1. Membaca Al Fatihah, Al Hasyr 21-24 dan Thoha 1-5 lalu tiupkan keubun-ubun anak kita.Ulang hingga 3 kali.
  2. Membaca surat Al Fatihah,Al Hasyr 21-24 dan Thoha 1-5 kemudian berdoa dengan bahasa Indonesia "Yaa Alloh lembutkan hati dan jiwa anak hamba sebagaimana engkau telah lembutkan hati dan jiwa Umar bin khaththab", lalu tiupkan ke hidung dan wajah anak kita pelan-pelan. Ulangi hingga 3 kali.
Semoga bermanfaat.
By : Mundakir Abu Ilham.